Apa yang Dimiliki oleh Pola Makan dan Anggaran?

diet sehat efektif
Tahukah Anda bahwa pemerintah AS memiliki daftar resolusi Tahun Baru paling populer? Tidak, ini bukan semacam bentuk "Big Brother watching" untuk melacak tujuan yang kita tetapkan untuk diri kita sendiri, tetapi daftar resolusi paling populer dengan tautan ke sumber daya web yang berguna untuk membantu mencapainya. Tidak ada yang mengherankan, sebagian besar resolusi dalam daftar itu terkait dengan dua hasil yang diidamkan: menjadi sehat secara fisik dan finansial.

Baca juga mengenai:

Sebagian besar orang telah diajari bahwa salah satu metode utama untuk mencapai kesehatan keuangan adalah dengan membuat anggaran dan menaatinya. Hal yang sama berlaku untuk kesehatan fisik - menjalankan diet dan tetap melakukannya. Jadi apa kesamaan dari diet dan anggaran? Mereka tidak bekerja! Dan hadapi saja; mereka juga tidak menyenangkan.

Mereka berdua fokus pada apa yang tidak bisa Anda lakukan dan tidak bisa miliki dan tidak memperhitungkan kejutan. Secara psikologis, baik diet maupun anggaran tidak efektif dan bahkan berpotensi merusak kesejahteraan kita karena rasa pembatasan dan kekurangan menciptakan perasaan dendam yang hanya meruntuhkan rencana kegagalan. Saya pikir sebagian besar dari kita tahu betul perasaan termotivasi untuk memulai diet hanya untuk gagal beberapa hari atau minggu kemudian.

Jadi saran saya, meskipun mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, adalah untuk meninggalkan anggaran dan diet sama sekali. Dengan berfokus pada gambaran besar dan apa yang dapat Anda miliki, Anda akan lebih mungkin untuk berhasil dalam mengubah mentalitas Anda dan berada pada posisi yang lebih baik untuk sukses.

Ini sangat sederhana: dalam hal kesehatan finansial - belanjakan lebih sedikit dari yang Anda bawa; dan dalam hal kesehatan fisik - sebaliknya - berkembang lebih dari yang Anda terima. Kita semua sepenuhnya memahami teorinya tetapi sekali ketika kita mencoba untuk hidup dengan prinsip-prinsip itu, kita menyadari bahwa itu mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Ubah cara Anda melihat tabungan dan pengeluaran. Mirip dengan makan sehat, Anda akan jauh lebih berhasil jika Anda fokus pada nutrisi yang Anda dapatkan dari makanan Anda daripada terobsesi dengan menghitung kalori. Resepnya cukup sederhana - makanlah yang utuh, "bersih", masak lebih banyak di rumah, makan lebih sedikit kalori "kosong" dan lebih banyak bergerak. Dalam hal kesehatan finansial Anda, prinsip-prinsipnya serupa. Alih-alih merasa dibatasi dengan anggaran yang tidak realistis, kembangkan rencana pengeluaran berdasarkan tren dan bersiaplah dan sadari "kejutan" yang akan datang di sepanjang jalan. Pikirkan tentang pembelian yang Anda lakukan, keadaan pikiran Anda saat Anda membuatnya. Apakah Anda pembeli impulsif? Apakah Anda harus memiliki semua gadget terbaru? Rencana pengeluaran dan analisis yang cermat tentang pengeluaran historis Anda akan membantu Anda menjawab semua pertanyaan itu dengan jujur ??kepada diri sendiri.

Penganggaran dan diet memiliki kesamaan lain. Terlepas dari seberapa besar pengabdian Anda pada anggaran atau pola makan Anda, hidup tetap saja terjadi. Anda akan memiliki sepotong kue cokelat yang nikmat di pesta perayaan ulang tahun kantor tepat ketika Anda sudah memulai diet "Tanpa Gula". Atau Anda harus menghabiskan ratusan atau bahkan ribuan untuk perbaikan mobil yang tak terhindarkan. Ini sering menciptakan perasaan gagal dan membuat kita merasa seperti kita tidak tetap pada target dan tidak memenuhi tujuan kita. Itu sebabnya anggaran yang terlalu rinci akan membuat Anda gagal ketika rencana pengeluaran akan menguraikan kategori utama dalam pengeluaran Anda: tagihan bulanan, biaya hidup, tabungan untuk pensiun, liburan, dana darurat dll.

Periksa kembali prioritas Anda dan pertimbangkan mengapa Anda mengikuti diet atau anggaran. Alih-alih dipaksa untuk fokus pada pembatasan yang datang dengan diet dan penganggaran, fokus pada tujuan jangka panjang dan mengakui kemajuan di sepanjang jalan.

Dan yang tak kalah pentingnya, manfaatkan semua alat yang tersedia. Ada begitu banyak pilihan, dari program do-it-yourself seperti Mint.com, melalui saran pelengkap dari Mymoneyplan.net hingga rencana pengeluaran komprehensif yang dapat Anda kerjakan bersama penasihat Anda, seperti yang ada di Your Family Bank. Apa pun yang Anda pilih, fokuslah pada tujuan kebebasan finansial Anda. Anggaran hanyalah alat yang tidak sempurna untuk sampai ke sana dan bukan tujuan itu sendiri.

0 komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.