Diet Sehat Jantung

Diet Sehat Jantung
Gaya hidup sehat yang membantu meningkatkan kesehatan jantung dan fungsi kardiovaskular yang baik meliputi diet yang kaya akan buah-buahan dan sayuran, lemak sehat, serat, biji-bijian dan produk susu rendah lemak serta sumber protein rendah lemak. Kita semua telah melihat simbol "Smart Heart" pada paket. Hanya 25g protein kedelai sebagai bagian dari diet yang rendah lemak jenuh dan kolesterol mengurangi risiko penyakit jantung. Protein adalah komponen penting dari setiap sel dalam tubuh. Ini adalah senyawa organik dari 22 asam amino. Protein disimpan dalam otot dan organ. Tubuh menggunakan protein untuk membangun dan memperbaiki jaringan serta untuk produksi enzim dan hormon.

Protein memungkinkan darah membawa oksigen ke seluruh tubuh. Protein dianggap sebagai "makronutrien," yang berarti tubuh membutuhkan jumlah yang relatif besar. Institute of Medicine dari akademi Ilmu Pengetahuan nasional telah menyimpulkan bahwa kebutuhan protein harian kita harus 10 persen hingga 35 persen dari total asupan kalori kita, dengan pria membutuhkan sedikit lebih banyak daripada wanita. Kekurangan protein dapat menyebabkan hilangnya massa otot, penurunan kekebalan, serta melemahnya jantung dan sistem pernapasan.

Baca juga mengenai:

Saat memulai diet jantung sehat, penting untuk mempelajari cara membaca label. Hati-hati. Semua orang tampaknya berusaha memikat orang untuk membeli produk tertentu dengan memberi label dengan label seperti "rendah lemak" atau semacamnya. Ini tidak berarti jantung sehat atau pilihan yang baik. Produk ini mungkin rendah dalam satu hal tetapi tinggi dalam hal lain seperti gula atau natrium. Saat membaca label pastikan untuk melihat ukuran penyajian. Anda mungkin melihat bahwa suatu produk hanya memiliki 2 gram lemak jenuh tetapi ketika Anda melihat ukuran penyajiannya bahwa 2 gram didasarkan pada ukuran penyajian 1 ons dan itu adalah paket 20 ons. 2 gram lemak jenuh hanya menjadi 40 gram. Anda juga ingin melihat jumlah natrium, jumlah kalori, jumlah gula, kandungan gizi, dll.

Berapa banyak natrium yang harus Anda miliki? Dianjurkan bagi kesehatan jantung Anda untuk menjaga asupan natrium harian Anda di bawah 2000 mg. Mengkonsumsi terlalu banyak natrium dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Tekanan darah tinggi tidak baik untuk jantung Anda dan dapat menyebabkan penyakit ginjal serta penyakit jantung.

Mengapa Anda harus memperhatikan kalori? Menjadi sesedikit 10 lbs. kelebihan berat badan meningkatkan risiko penyakit jantung Anda, jadi pastikan untuk mengontrol asupan kalori Anda. Berat badan ekstra membuat jantung Anda bekerja lebih keras sehingga menjaga berat badan yang sehat penting untuk kesehatan jantung. Saat melakukan diet terkontrol kalori, asupan kalori Anda tidak boleh di bawah 1.200. Untuk menurunkan berat badan, yang perlu Anda lakukan adalah mengurangi jumlah kalori yang Anda bakar setiap hari sebanyak 200 kalori dan menyesuaikan asupan kalori Anda untuk mencerminkan angka ini.

Protein bukan satu-satunya yang kita butuhkan untuk kesehatan jantung yang baik. Kita membutuhkan keseimbangan lengkap vitamin dan mineral. Mendapatkan semua vitamin dan nutrisi yang kita butuhkan tidak mungkin dengan diet saja dan itu bisa membuat frustasi. Terlalu banyak kalori, terlalu banyak gula, terlalu banyak natrium dll. Ini penting untuk kesehatan Anda dan menjadi lebih mudah. Ada banyak makanan untuk dipilih dan Anda pada akhirnya akan dapat mengembangkan makanan dan camilan yang tidak hanya menyehatkan jantung tetapi juga Anda sukai. Anda akan mendapatkan nutrisi terbanyak dari buah-buahan dan sayuran segar dan daging jadi cobalah untuk tetap berpegang pada lorong-lorong luar toko kelontong. Biji-bijian utuh juga penting. Dapatkan nutrisi sebanyak mungkin dari makanan segar. Tambahan selebihnya dengan program nutrisi yang baik yang menyediakan nutrisi seluler. Nutrisi seluler memberikan keseimbangan vitamin dan mineral yang tepat pada tingkat yang optimal untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan di tingkat sel.

Berikut adalah beberapa bahan untuk membantu Anda mengembangkan diet jantung sehat. Saya telah memasukkan dalam daftar bahan makanan yang mungkin Anda temukan bahan-bahan ini, ditambah manfaat bahan-bahan ini bagi kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular Anda. Gunakan daftar ini untuk menentukan makanan jantung sehat apa yang akan bermanfaat bagi Anda. Jika Anda sudah mengonsumsi makanan ini dan menjalani tes darah yang menunjukkan peningkatan kadar kolesterol, tekanan darah, atau penyakit jantung lainnya, Anda mungkin perlu mengonsumsi bahan-bahan ini pada tingkat yang lebih optimal atau memasukkan beberapa suplemen dalam diet sehat jantung Anda untuk mendapatkan angka pada tingkat yang lebih sehat. Namun, penting untuk mendiskusikan suplemen apa pun yang Anda konsumsi dengan dokter jika Anda sedang menjalani pengobatan untuk apa pun.

  • Astaxanthin: melindungi jantung dan organ-organ lain dari stres oksidatif (Sumber Makanan: Salmon, Rainbow Trout, Udang, Lobster)
  • Alpha Lipoic Acid: Membantu pelebaran atau ekspansi pembuluh, diperlukan untuk produksi energi (sumber makanan: Daging Sapi, hati sapi, hati sapi, bayam, brokoli)
  • Asam Folat: Melindungi sistem pembuluh darah (sumber makanan: Asparagus, brokoli, alpukat. Kecambah brussel, jus jeruk, bayam, sereal yang diperkaya)
  • L-Citrulline: Mendukung produksi L-Arginine (melon, ikan, daging, unggas, susu)
  • L-Taurine: Mendukung energi dan produksi Nitric Oxide (Daging organ, ikan, tiram)
  • Minyak Neptunus Krill: Menyediakan 3 senyawa sehat jantung: asam lemak Omega-3, filsafatolipid dan antioksidan untuk meningkatkan penyerapan nutrisi dan perlindungan antioksidan.
  • Asam lemak omega-3: Membantu menjaga sistem kardiovaskular yang sehat dengan mempertahankan kadar kolesterol dan trigliserida yang sudah dalam batas normal. (Salmon dan ikan berlemak lainnya, biji rami, kenari)
  • Quercetin: Antioksidan yang melindungi sel dari stres oksidatif. (Kubis, cranberry, kangkung, pir, anggur, apel)
  • Plant Sterols: Ditunjukkan untuk mengurangi LDL ("kolesterol jahat") dan kolesterol total dengan menghalangi penyerapan kolesterol. (Kedelai utuh, biji-bijian utuh, minyak nabati sehat (mis. Kedelai)
  • Vitamin A (beta karoten, campuran karotenoid): Antioksidan yang melindungi jantung dan organ lain dari stres oksidatif. (Sayuran hijau tua atau kuning tua, wortel, bayam, kangkung, blewah, aprikot)
  • Vitamin C (asam absorbat): Antioksidan yang melindungi jantung dan organ lain dari stres oksidatif. Vitamin C membantu menjaga Nitric Oxide dalam tubuh. (Pepaya, paprika merah, brokoli, kecambah brussel, stroberi, jeruk)
  • Vitamin E (D-alfa tokoferol, tokoferol campuran): Antioksidan yang melindungi jantung dan organ lain dari stres oksidatif. Vitamin E membantu menjaga Nitric Oxide dalam tubuh, mendukung sirkulasi, dan memperkuat pembuluh darah. (Minyak biji gandum, almond, minyak bunga matahari, minyak safflower, hazelnut)
  • Vitamin B-6: Meningkatkan kadar homocysteine ??sehat yang sudah dalam batas normal (sereal, kacang-kacangan, daging, unggas, ikan, pisang, kacang garbanzo)
  • Vitamin B-12: Meningkatkan kadar homocysteine ??sehat yang sudah dalam kisaran normal. (Ikan, daging, unggas, telur, susu, dan produk susu)


Ada beberapa obat alternatif yang efektif dalam menurunkan kolesterol dan mencegah beberapa jenis penyakit jantung. Ini termasuk:

  1. psyllium pirang
  2. Koenzim Q10
  3. Benih lenan
  4. Oat dan Oat bran
  5. asam lemak omega-3
  6. Menanam sterol dan sterol


Seperti halnya obat-obatan alternatif, bicarakan dengan dokter Anda sebelum menambahkan suplemen baru ke rejimen pengobatan Anda. Bahkan obat-obatan alami dan suplemen herbal dapat berinteraksi dengan obat yang Anda gunakan. Penyakit Jantung telah memengaruhi keluarga saya secara pribadi dan kehidupan banyak orang. Bahkan, setiap 34 detik seseorang di AS meninggal karena penyakit jantung. Para penyintas dapat melanjutkan hidup dengan gaya hidup yang kurang dari kualitas hidup yang layak kita dapatkan.

Nenek saya menjalani 8 tahun terakhir hidupnya dengan COPD dan sebagian besar berada di rumah karena ia terpikat pada oksigen. Bibiku menderita stroke pada tahun 2001 dan telah berada di panti jompo terbatas pada kursi roda selama 8 tahun terakhir. Tahun lalu ibu dan ayah saya menjalani operasi jantung terbuka. Perubahan gaya hidup seperti berhenti merokok, diet yang tepat, suplemen gizi, dan olahraga dapat mencegah penyakit jantung. Jangan biarkan itu terjadi pada Anda. Hati Anda penting untuk kualitas hidup Anda mulai merawatnya hari ini dan melindungi masa depan Anda besok. Kembangkan diet jantung sehat hari ini.

0 komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.